Bentuk ASN Berkelas Dunia, Walikota Pekanbaru Sebut Perlu Revolusi Mental

Senin, 03 Januari 2022 - 20:42:46 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus usai memimpin apel gabungan Senin (3/1/2022) pagi.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mendukung keinginan Pemerintah Pusat untuk membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ungggul dan berkelas dunia.

Yang mana, pengembangan kompetensi ASN sendiri merupakan salah satu prioritas kerja Presiden Joko Widodo. Diharapkan, ASN mempunyai karakter yang unggul berdasarkan core value BERAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

Menurut Walikota Pekanbaru Firdaus, revolusi mental dengan cara membangun budaya kerja sangat diperlukan guna mewujudkan ASN berkelas dunia tersebut.

"Budaya kerja harus dibangun, ini yang namanya revolusi mental," ucap dia, usai memimpin upacara gabungan di halaman komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Senin (3/1/2022).

Untuk itu, sebut walikota, saat ini pemerintah kota tengah melakukan transisi dengan mengurangi pejabat struktural dan menambah pejabat fungsional. 

Dengan demikian, ia berharap bisa memaksimalkan kinerja dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

"Jadi sekarang kita sedang melakukan transisi, pejabat struktural semakin sedikit dan pejabat fungsional semakin banyak," ungkapnya.

"Artinya, dengan perubahan struktur organisasi dan tempat kerja yang baru, maka kita harus bersama-sama memanfaatkan dan maksimalkan (kinerja)," tutupnya menambahkan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Resmikan Nama Lima Kecamatan Baru

Rabu, 30 Desember 2020
Pekanbaru

Pekanbaru Masih Bebas dari Penyakit Sapi Ngorok

Selasa, 08 November 2022
Pekanbaru

Dishub Pekanbaru Kaji Kenaikan Tarif Bus Trans Metro

Selasa, 06 September 2022