SMP di Pekanbaru Mulai PTM Seperti Sebelum Covid Mewabah

Selasa, 04 Januari 2022 - 20:47:57 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Aktivitas belajar mengajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru, kini telah kembali normal seperti sebelum virus corona mewabah. Dengan demikian, peserta didik sudah bisa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin hingga Sabtu.

Meski telah kembali normal, namun Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan jika PTM 100 persen tingkat SMP masih sebatas uji coba.

"Kita uji coba dulu untuk SMP. Seluruh SMP, negeri dan swasta," ungkapnya, Selasa (4/1/2022).

Disampaikan Ismardi, PTM 100 persen tersebut telah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pendidikan Pembelajaran di Masa Pandemi untuk Tahun Ajaran 2022.

Berdasarkan SKB 4 menteri tersebut, bagi satuan pendidikan yang capaian vaksinasi dosis 2 pendidik dan tenaga kependidikan lebih dari 80 persen dan capaian vaksinasi lansia dosis 2 di atas 50 persen, boleh melaksanakan PTM setiap hari dengan jumlah peserta didik 100 persen dan lama pertemuan 6 jam.

"Jadi bagi sekolah (SMP) yang sudah capaian vaksin guru 80 persen dan vaksinasi 50 persen untuk vaksinasi lansia, itu boleh PTM 100 persen," ucapnya.

Sementara untuk tingkat sekolah dasar (SD), kata Ismardi, pelaksanaan PTM masih dibatasi sebanyak 50 persen peserta didik dalam satu kali pertemuan.

"Kalau untuk SD kita tunda dulu, masih tetap 50 persen," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+