Diinstruksikan Walikota, Disdik dan Diskes tak Kunjung Swab Antigen Peserta Didik

Senin, 17 Januari 2022 - 15:24:04 WIB Cetak

Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru dan Dinas Kesehatan (Diskes) setempat, hingga kini tak kunjung melakukan pemeriksaan swab antigen terhadap peserta didik dan guru di sekolah yang telah melangsungkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Menyikapi hal itu, Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis menyebutkan jika pihaknya tinggal menunggu kesiapan Diskes untuk melakukan swab antigen tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan, tinggal pelaksanaan dari Dinas Kesehatan saja lagi. Dinas Kesehatan katanya sesegera mungkin, kami sudah mengatur jadwalnya itu," ucapnya, Senin (17/1/2022).

Sesuai arahan walikota, kata Muzailis, swab antigen peserta didik dan guru tidak hanya dilakukan di sekolah negeri, tapi juga di sekolah swasta.

"Minta pak wali (walikota) memang dirapid, terutama sekolah boarding, kemudian sekolah yang PTM-nya 100 persen. Jadi kami dari Dinas Pendidikan kemarin sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan, mereka akan menjadwalkan," ujar dia.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus telah menginstruksikan kepada Disdik dan Diskes agar melakukan pemeriksaan rapid antigen secara acak terhadap peserta didik dan guru di sekolah yang telah menggelar PTM 100 persen.

"Tes cepat antigen baik di sekolah negeri maupun swasta bisa dilakukan pada Jumat atau Sabtu. Tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan anak-anak dan guru," ucap walikota. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+