Kelola Bus TMP Secara Profesional, Pekanbaru Buka Assesment Dirut PT TPM

Rabu, 26 Januari 2022 - 20:24:23 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini tengah bersiap untuk melakukan seleksi terbuka atau assesment jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM).

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, assesment yang segera dibuka tersebut seiring dengan telah disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) oleh DPRD setempat.

"Saat ini kita persiapan untuk menentukan pemimpinnya. Kita sudah bentuk tim untuk assesment calon direksi," ungkapnya, Rabu (26/1/2022).

Disampaikan Firdaus, assesment calon direksi bertujuan untuk memilih pemimpin perusahaan yang benar-benar profesional dan mampu memimpin perusahaan milik pemerintah kota itu.

"Untuk itu kita assesment saja. Karena kalau orangnya kita tunjuk, nanti dia sebenarnya tidak mau kesana. Kita ingin pengelola yang profesional," tegas Firdaus.

Ia berharap, setelah pengelolaan diserahkan ke direksi yang baru, maka layanan bus TMP ini bisa lebih baik di dalam melayani transportasi bagi warga di Ibukota Provinsi Riau.

"Sehingga masalah-masalah klasik seperti keterlambatan gaji pramugara dan pramudi juga jangan terjadi lagi," pungkasnya.

Seperti diketahui, pramugara dan pramudi bus TMP sudah berulang kali menggelar aksi mogok lantaran terjadi keterlambatan pembayaran gaji. Saat ini, PT TP sendiri dipimpin Azmi, mantan Kepala Dinas PUPR Pekanbaru. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+