Enam Kelurahan di Pekanbaru Kembali ke Zona Merah Corona, 15 Oranye

Senin, 07 Februari 2022 - 12:21:34 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 meningkat lagi di Kota Pekanbaru. Dari data Dinas Kesehatan, saat ini terdapat lagi sebanyak 6 kelurahan yang kembali ke zona merah dengan tingkat resiko penularan tinggi.

"Sementara 15 kelurahan masuk zona oranye, 40 kelurahan zona kuning dan 22 kelurahan masih zona hijau. Ini sesuai hasil pemetaan zona resiko Covid-19 per tanggal 6 sampai 12 Februari 2022," kata Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Senin (7/2/2022).

Adapun enam kelurahan zona merah tersebut di antaranya Kelurahan Tampan, Delima, Rejo Sari, Sidomulyo Timur, Air Hitam, dan Labuh Baru Timur.

Kemudian 15 kelurahan zona oranye terdiri dari Kelurahan Simpang Baru, Tangkerang Selatan, Sekip, Tangkerang Timur, Tangkerang Utara, Tuah Karya, Umban Sari, Sidomulyo Barat, Tanah Datar, Tangkerang Labuai, Tobek Godang, Padang Terubuk, Rintis, Tangkerang Tengah, dan Kelurahan Tirta Siak.

Sedangkan untuk kecamatan, kini seluruhnya sudah masuk zona kuning dengan tingkat resiko penularan rendah.

"Kalau untuk pemetaan kecamatan, 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru seluruhnya berada pada zona kuning. Saat ini kita terus berupaya melakukan tracing (pelacakan kontak erat) untuk bisa memutus sebaran covid," ujarnya.

Pada pekan sebelumnya, dari 15 kecamatan, 13 di antaranya zona kuning dan 2 kecamatan masih zona hijau yakni Kecamatan Pekanbaru Kota dan Senapelan.

Untuk kelurahan, pekan sebelumnya belum ada yang masuk zona oranye dan merah. Dari 83 kelurahan, 20 berstatus zona kuning dan 63 lainnya masih zona hijau. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+