Peserta Didik Positif Covid, Disdik Pekanbaru Sudah Hentikan PTM di Dua SMP

Selasa, 08 Februari 2022 - 16:26:11 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, telah menghentikan sementara aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) di dua Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kedua sekolah tersebut di antaranya SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 18. PTM di dua sekolah ini dihentikan sementara lantaran ada peserta didik yang positif Covid-19.

"Sekarang anak-anak untuk sementara belajar daring dulu," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru  Ismardi Ilyas, Selasa (8/2/2022).

Disampaikannya, saat ini pihak sekolah tengah melakukan pembersihan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan seklah.

Sementara untuk memutus sebaran wabah, Disdik bersama Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan rapid antigen secara acak terhadap peserta didik dan guru di dua sekolah bersangkutan.

Rapid antigen, lanjut Ismardi, juga sudah dilakukan secara acak di beberapa SMP yang telah melangsungkan PTM 100 persen seperti di di SMPN 4 dan SMPN 5.

"Jadi kita menggelar rapid antigen secara acak di beberapa sekolah, nanti kita data berapa anak yang sudah tes dan di sekolah mana saja," jelasnya.

Dirinya mengimbau agar guru dan peserta didik di SD dan SMP tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Ia berharap tidak ada lagi sekolah yang tutup sementara pasca temuan kasus covid-19. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+