Ada Peserta Didik Terpapar Covid, Walikota Pekanbaru Pastikan PTM Terus Berlanjut

Rabu, 09 Februari 2022 - 15:01:55 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru, dipastikan terus berlanjut meski sudah ada peserta didik yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Menurut Walikota Pekanbaru Firdaus, satu kasus positif covid di satu sekolah tidak bisa menjadi patokan untuk memberhentikan atau mengurangi durasi belajar tatap muka di seluruh sekolah.

"Untuk keseluruhan kebijakan dalam sebuah kota, itu belum. Dengan satu kasus, tidak mungkin kita ambil kebijakan. Tapi yang jelas, itu tetap menjadi perhatian," tegasnya, Rabu (9/2/2022).

Guna meminimalisir sebaran wabah, walikota menyebutkan cukup dengan mengambil tindakan khusus di sekolah bersangkutan.

"Terhadap sekolahnya, tentu kita ada perhatian khusus. Apakah (PTM) di hentikan sementara, atau hanya kelas itu saja yang ditutup," ujarnya.

Kemudian terhadap peserta didik yang positif covid, walikota meminta intansi terkait melakukan tracing atau pelacakan kontak erat sehingga sebaran wabah bisa segera diputus.

"Kalau dia (peserta didik) klaster keluarga juga, keluarganya dari mana, apakah ada anggota keluarga yang bekerja di luar kota. Itu harus dipetakan lagi," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Ismardi Ilyas menyatakan sudah ada dua SMP yang PTM-nya diberhentikan sementara pasca adanya peserta didik yang positif covid.

Kedua sekolah tersebut di antaranya SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 18. "Sekarang anak-anak untuk sementara belajar daring dulu," ucapnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+