Warektor Temui Walikota, UR Bersiap Kuliah Tatap Muka

Rabu, 16 Februari 2022 - 18:58:44 WIB Cetak

Warektor III Bidang Kemahasiswaan UR Profesor Iwantono, menyerahkan buku panduan PTM ke Walikota Pekanbaru Firdaus.

Betuah Pekanbaru - Universitas Riau (UR) atau yang lebih dikenal dengan UNRI, dalam waktu dekat berencana memulai kuliah atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu disampaikan Wakil Rektor (Warektor) III Bidang Kemahasiswaan UR Profesor Iwantono, usai menemui Walikota Pekanbaru Firdaus, bertempat di ruang kerja walikota di gedung utama komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Rabu (16/2/2022).

Sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah, kata dia, kampus yang ingin melaksanaan PTM mesti berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Covid-19 di daerah setempat.

"Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri, kampus yang ingin menggelar PTM harus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat. Jadi, kami melaporkan persiapan PTM di UNRI kepada walikota," ucapnya.

Disampaikan Iwantono, saat ini seluruh kriteria sesuai SKB 4 menteri sudah dipenuhi UNRI untuk PTM. Begitu juga dengan buku panduan telah dibuat. 

"Kami menyerahkan buku panduan itu kepada walikota. Buku panduan itu menjadi petunjuk bagi semua pemangku kebijakan dan warga kampus melaksanakan protokol kesehatan di tempat masing-masing," ungkapnya.

Menurutnya, buku panduan tersebut sangat dibutuhkan bagi mahasiswa baru dari luar kota. Para mahasiswa harus mengikuti semua tahapan itu. 

"Kami meyakinkan walikota dalam melaksanakan aturan sesuai buku panduan. Walikota meminta kami agar rajin berkoordinasi," tutup Iwantono. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+