Ganti Ember dengan Kepala Plontos, AJ Kembali Ngemis Usai Dilepas Dinsos

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:57:43 WIB Cetak

AJ, saat diamankan Dinsos Pekanbaru di kawasan Pasar Rumbai, Rabu (16/2/2022).

Betuah Pekanbaru - AJ, pengemis yang kedapatan pura-pura lumpuh kembali viral di media sosial (medsos). Ia direkam warga saat beraksi di kawasan Pasar Kodim, Jalan Seroja, Kamis (17/2/2022).

Dalam video yang beredar, AJ tampak berubah dengan tampilan kepala plontos. Dia direkam tengah ngesot sambil menenteng ember kecil warna merah.

AJ kembali kedapatan saat menjalankan aksinya di kawasan Pasar Kodim. Ia tampak tampil dengan kepala plontos.

AJ sendiri sebelumnya sudah diamankan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru di kawasan Pasar Rumbai, Rabu (16/2/2022). Saat diamankan, ia tampak menteng ember kecil warna hitam.

Ia lantas dibawa ke kantor Dinas Sosial Pekanbaru untuk diberikan pembinaan agar tak mengemis lagi. Namun, setelah dilepaskan Rabu malam, Kamis pagi ia kembali menjalankan aksinya.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Idrus mangaku telah mendapatkan informasi dan menyatakan bakal kembali mengamankan AJ.

"Iya, kita sudah dapat informasinya. Kita akan jangkau kembali gepeng tersebut," ucapnya, Kamis sore.

Dari pendataan yang dilakukan Disos, AJ yang tidak memiliki kartu identitas diri itu hanya sebatang kara hidup di Kota Pekanbaru. Ia berasal dari Provinsi Sumatera Barat. 

"Keluarganya di Sumbar. Nanti kita akan lakukan pembinaan lagi. Kita minta dia tidak melakukan aktivitas mengemis lagi," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, kepada Dinsos Pekanbaru, AJ mengaku terpaksa mengemis dan berpura-pura lumpuh untuk menarik simpatisan warga agar memberinya uang. 

Uang hasil mengemis lantas diserahkan kepada seorang pria yang disebut AJ sebagai ayah angkatnya. Jika tidak mendapatkan uang, ia mengaku akan dimarahi dan dipukuli sang ayah angkat sesampai di rumah. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+