Aisyah Nur Ramadhani, Pelajar Pekanbaru Tampil di MTQ Internasional di Qatar

Selasa, 22 Februari 2022 - 21:42:42 WIB Cetak

Aisyah Nur Ramadhani

Betuah Pekanbaru - Aisyah Nur Ramadhani, seorang pelajar kelas VIII dari MtsN Andalan Pekanbaru, saat ini tengah mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional di Qatar.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan, sejauh ini Aisyah sudah berhasil lolos pada babak 1 dan 2 di ajang MTQ Internasional Tijan Annour di Qatar tersebut.

"Sesuai jadwal, besok Aisyah Nur Ramadhani akan tampil di babak ketiga dengan jumlah peserta 9 orang," ungkapnya, usai bertemu pelajar yang baru berusia 13 tahun itu, bertempat di ruang rapat lantai tiga MPP Pekanbaru, Selasa (22/2/2022).

Di babak ketiga, Ayat berharap Aisyah bisa memberikan penampilan yang terbaik. Ia berpesan agar Aisyah tidak gugup selama iven berlangsung karena iven ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai negara.

"Walau tidak bertemu langsung (diikuti secara online), tapi tetap disaksikan oleh peserta dari seluruh dunia. Maka tetap tenang, kami warga Pekanbaru dan Riau mendoakan Aisyah bisa juara,"  ucapnya.

Mengingat iven internasional itu diikuti Aisyah melalui zoom, maka Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membantu menfasilitasi Aisyah agar MTQ babak ketiga nanti bisa berjalan lancar.

"Karena lewat zoom, jadi harus dipastikan suara dan jaringan internet lancar. Maka pemerintah kota membantu kesiapan peralatan Aisyah untuk tampil di babak selanjutnya," ujar Ayat.

"Kepada masyarakat Pekanbaru dan Riau pada umumnya, doakan juga agar jaringan internet bagus, signalnya bagus. Sehingga ketika tampil bisa maksimal, karena MTQ online Pekanbaru ke Qatar," ulas Ketua Umum LPTQ Kota Pekanbaru ini. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+