Menko Perekonomian Tinjau Bazar Minyak Goreng Curah di Pekanbaru

Kamis, 24 Februari 2022 - 21:26:26 WIB Cetak

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, saat meninjau bazar minyak goreng curah di Pasar Bawah, Pekanbaru, Kamis (24/2/2022).

Betuah Pekanbaru - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, meninjau bazar minyak goreng curah yang digelar di dua lokasi di Kota Pekanbaru di antaranya di Pelabuhan Pelindo dan Pasar Bawah, Kamis (24/2/2022).

"Kita meninjau pasar murah untuk membantu masyarakat. Bisa dilihat minyak goreng dalam operasi ini dijual Rp12 ribu, dua liter Rp24 ribu, yang curah Rp10.500 dan nanti oleh pedagang bisa dijual Rp11.500," ucapnya usai peninjauan.

Sementara itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang turut dalam peninjauan tersebut berharap dengan kedatangan Airlangga bisa memberikan kepastian untuk kebutuhan minyak goreng di Ibukota Provinsi Riau.

"Harapan kita menyuarakan suara ibu-ibu, bagaimana minyak goreng ada," ujarnya.

Pasalnya, Ayat mengaku kerap menerima keluhan kaum ibu yang kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng. Dengan kedatangan Airlangga, kaum ibu bisa membeli minyak goreng sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp14.000.

"Saya setiap jumpa kaum ibu, mereka curhat, minyak goreng ini mahal. Sudah mahal, langka lagi, padahal Riau penghasil CPO terbesar di dunia," cerita Ayat.

Karena itu dengan kedatangan Airlangga, ketersediaan minyak goreng di Kota Bertuah bisa dicukupi sesuai kebutuhan. Selain itu, harga jual di pasaran juga sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+