SPSI Pariwisata Minta Dukungan Pemko Pekanbaru Bentuk PUK

Rabu, 02 Maret 2022 - 12:52:18 WIB Cetak

Sekretaris Disbudpar Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra

Betuah Pekanbaru - Pengurus Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Pariwisata Pekanbaru, meminta dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk membentuk Pengurus Unit Kerja (PUK) di masing-masing wilayah.

Permintaan dukungan itu disampaikan secara langsung oleh pengurus SPSI Pariwisata Pekanbaru saat audiensi dengan Walikota Pekanbaru Firdaus, Selasa (1/3/2022) sore.

"Ada beberapa sektor nanti yang mereka bentuk di tiap-tiap unit usaha atau wilayah," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra yang turut hadir pada audinesi tersebut.

Selain meminta dukungan pembentukan UPK, sebut dia, SPSI Pariwisata sekaligus memaparkan program kerja mereka di hadapan walikota.

"Pemerintah kota siap mendukung program kerja tersebut dalam rangka meningkatkan kapabilitas, kapasitas dan sertifikasi setiap pekerja pariwisata," ucapnya.

Disampaikan pria yang akrab disapa Bang Yayan ini, dukungan yang diberikan pemerintah kota mengingat SPSI Pariwisata Pekanbaru sendiri merupakan organisasi buruh yang legal atau resmi dan telah terdaftar di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat.

"Untuk itu, kita siap memfasilitasi dan membantu dunia usaha untuk pelayanan di sektor pariwisata. Banyak sektor seperti perhotelan, restoran, hiburan dan taman rekreasi," terang dia.

Lebih jauh dikatakan Yayan, pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. "Meski demikian, pekerja pariwisata tetap kita himbau agar mengacu pada aturan pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+