IPQAH Pekanbaru Diharapkan Bimbing Generasi Muda Agar Cinta Alquran

Ahad, 06 Maret 2022 - 13:30:27 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, memberikan arahan pada pengukuhan kepengurusan DPD IPQAH Pekanbaru, bertempat di Masjid Muamalah, Kecamatan Sukajadi, Minggu (6/3/2022).

Betuah Pekanbaru - Ikatan Persaudaraan Qari Qariah dan Hafizh Hafizhah (IPQAH) Kota Pekanbaru, diharapkan bisa membimbing generasi muda untuk lebih mencintai Alquran.

"Sehingga nanti tidak ada lagi generasi muda yang buta baca Alquran," harap Walikota Pekanbaru Firdaus, pada pengukuhan kepengurusan DPD IPQAH Pekanbaru, bertempat di Masjid Muamalah, Kecamatan Sukajadi, Minggu (6/3/2022).

Selain itu, IPQAH juga diminta memberikan bimbingan kepada para qari dan qariah muda yang ada di Ibukota Provinsi Riau.

Disampaikan Firdaus, sejauh ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menjalankan berbagai program guna memotivasi generasi muda agar mencintai Alquran seperti Maghrib Mengaji dan Masjid Paripurna. 

Ada juga Alquran Centre di Komplek Islamic Centre Pekanbaru, Tenayan Raya. "Mereka nantinya dari usia dini hingga perguruan tinggi bisa belajar Alquran di sana," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW IPQAH Provinsi Riau Yuhendri Tamizi mengatakan bahwa IPQAH merupakan mesin pencerahan dan pembinaan serta pengajaran karena berisikan para qari-qariah dan hafizh-hafizhah yang memiliki keahlian.

Untuk kelancara program pembinaan yang digagas IPQAH, Yuhendri Tarmizi berharap adanya dukungan pendanaan dari pemerintah kota.

"Kita berharap nantinya ada kebijakan membantu mempermudah dalam memberi solusi pendanaan kegiatan IPQAH Pekanbaru," ujarnya.

Adanya pendanaan tentu bisa mendorong IPQAH lebih optimal melayani umat. Kemudian mendukung pengembangan qari dan qariah di Kota Pekanbaru. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+