Kecamatan Bukit Raya Juara Umum MTQ Pekanbaru ke-54

Kamis, 17 Maret 2022 - 13:52:06 WIB Cetak

Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, menyerahkan penghargaan pemenang MTQ ke-54 kepada Camat Bukit Raya T Ardi Dwisasti, Rabu (16/3/2022) malam.

Betuah Pekanbaru - Kecamatan Bukit Raya keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kota Pekanbaru. Kemudian juara dua diraih Kecamatan Rumbai selaku tuan rumah, dan juara tiga Kecamatan Pekanbaru Kota.

Kemudian untuk Bazar, juara satu juga diraih Kecamatan Bukit Raya, juara dua Payung Sekaki dan juara tiga Kecamatan Pekanbaru Kota.

Sementara untuk Pawai Ta'aruf juara satu diraih Kecamatan Kulim, juara dua Kecamatan Bukit Raya dan juara tiga Kecamatan Sukajadi.

MTQ ke-54 ini ditutup secara resmi oleh Gubernur Riau Syamsuar diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Masrul Kasmy, betempat di Masjid Da'wah, Jalan Paus, Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Rabu (16/3/2022) malam.

Dalam arahannya, Masrul Kasmy menyampaikan tahniah kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan panitia pelaksana yang dinilai telah sukses melaksanakan MTQ tingkat kota di tengah pandemi Covid-19.

"Kami apresiasi dan mengucapkan tahniah atas prestasi dan semoga ini terus berlanjut di Kota Pekanbaru," harapnya.

"Pelaksanaan MTQ ini sempat terhenti sekian tahun. Untuk pertama kalinya dalam catatan kami, ini adalah MTQ pertama yang dilakukan oleh kabupaten/kota se-Riau pada tahun ini," ulas Masrul.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus diwakili Kepala Dinas Sosial Idrus, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut andil dalam pelaksanaan MTQ ke-54 tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2022.

Idrus juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang diwakili Asisten I didampingi Karo Kesra Setda Riau Zulkifli Syukur yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan arahan sekaligus menutup secara resmi MTQ ke-54.

Di kesempatan itu, Idrus juga menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah berhasil sebagai pemenang. Namun demikian, ia berpesan agar terus berlatih guna mempersiapkan diri menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau.

"Yang belum berhasil jadikan ini motivasi untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang," pesan Idrus. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+