Hari Air se-Dunia, PUPR Pekanbaru Pasang Lubang Resapan Biopori di Payung Sekaki

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:56:25 WIB Cetak

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, mamasang lubang resapan biopori di halaman kantor Camat Payung Sekaki.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, melakukan pemasangan lubang resapan biopori di halaman kantor Camat Payung Sekaki, Selasa (22/3/2022).

Lubang resapan biopori sendiri merupakan lubang silindris yang dibuat secara vertikal ke dalam tanah sebagai metode resapan air yang ditujukan untuk mengatasi genangan air dengan cara meningkatkan daya resap air pada tanah.

Pemasangan lubang resapan biopori dalam rangka memperingari Hari Air se-Dunia ini, dilakukan secara langsung oleh Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

"Kami turut serta dalam kesadaran dan upaya mencegah krisis air global di masa depan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi bumi dan umat manusia," ucapnya, usai kegiatan.

Selain pemasangan lubang resapan biopori, terang Indra, bersempena Hari Air se-Dunia pihaknya juga menerjunkan pasukan kuning guna menbersihkan saluran pembuangan air dan anak sungai di wilayah Payung Sekaki.

"Jadi, banyak kegiatan yang kita lakukan memperingati Hari Air se-Dunia yang dipusatkan di Kecamatan Payung Sekaki ini," ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III Pekanbaru Sahril, Camat Payung Sekaki Rahma Ningsih, Lurah Kelurahan Labuhbaru Barat beserta RT-RW dan sejumlah relawan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+