BPBD dan DPKP Diminta Awasi Kawasan Rawan Kebakaran Lahan

Selasa, 22 Maret 2022 - 22:26:37 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) untuk bersinergi mengawasi kawasan rawan kebakaran lahan.

"Kita harapkan (BPBD dan DPKP) lebih waspada dalam mengantisipasi, mencegah, dan menghindari dampak kebakaran lahan," ujarnya, Selasa (22/3/2022).

Hal itu disampaikan Firdaus, seiring dengan penetapan status siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla) oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Meski Kota Pekanbaru sampai saat ini masih aman dari kebakaran lahan, kata dia, namun semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat harus tetap mewaspadai potensi kebakaran lahan.

"Apalagi dua pekan ini suhu cukup tinggi," ucapnya.

Dikatakan Firdaus, ada sejumlah lahan di beberapa kecamatan yang rawan terbakar seperti di wilayah Kecamatan Payung Sekaki dan Binawidya. Lahan di dua kecamatan ini masih banyak lahan gambut sehingga sangat rawan terbakar.

"Untuk itu, tim BPBD bersama masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi kebakaran lahan," pintanya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+