Pekanbaru akan Kaji Usulan Aglomerasi Daerah di Momen Idul Fitri

Rabu, 13 April 2022 - 15:55:32 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pakanbaru Syoffaizal didampingi Kepala Diskes Zaini dan Kalaksa BPBD Zarman Candra, memberikan keterangan pers usai rapat evaluasi PPKM.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan mengkaji usulan penerapan aglomerasi daerah selama perayaan Idul Fitri 1443 H.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, aglomerasi daerah itu diusulkan oleh Ahli Epidemiologi Riau dr Wildan Asfan Hasibuan, pada rapat evaluasi penerapan PPKM yang berlangsung di ruang Multimedia lantai tiga MPP, Rabu (13/4/2022).

Yang mana dalam usulannya, dr Wildan menyarankan agar mudik lebaran di wilayah Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan) tidak perlu menunjukkan kartu vaksin atupun mesti menjalani booster (vaksin dosis ketiga).

Hal itu dinilainya sejalan dengan semakin berkurangnya sebaran wabah covid di wilayah Pekansikawan sejak beberapa pekan terakhir.

Menyikapi usulan itu, Syoffaizal menyatakan bakal melaporkan terlebih dahulu ke Walikota Pekanbaru.

"Karena ini bersipat kebijakan, tentu tidak bisa kita putuskan. Kita akan laporkan terlebih dahulu kepada pimpinan," tutup pria yang pernah menjabat sebagai Kepala BPKAD ini.

Seperti diketahui, sebaran wabah covid terus berkurang di Kota Pekanbaru sehingga membawa Ibukota Provinsi Riau turun status dari PPKM level 3 ke level 2. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+