Sempat Dibantah Kadiskes, Walikota Pekanbaru Akui Terpapar Covid

Kamis, 21 April 2022 - 15:58:47 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyapa salah seorang anak saat meninjau Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster Jelang Idul Fitri 1443 H di Gedung Guru, Kamis (21/4/2022). Ini hari pertama ia berdinas sepulang dari Maroko dan Turki.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, kembali tampil ke publik setelah hampir dua pekan menghilang seusai pulang dari kunjungan kerja ke Maroko dan Turki. Kepada wartawan, ia mengaku positif terpapar Covid-19.

Firdaus menceritakan, awalnya ia hanya mengalami gejala seperti flu dan batuk sebelum mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Pekanbaru pada 11 April 2022. Kemudia ia lantas memita tim dokter dari RSD Madani untuk melakukan pemeriksaan.

"Tolong rapid saya. Begitu rapid tes, reaktif. Saya tidak rapat, saya tunggu hasil tes PCR. Ternyata saya positif, saya harus istirahat," ujarnya, ditemui di hari pertama kembali berdinas sepulang dari Maroko dan Turki, Kamis (21/4/2022).

Dinyatakan positif covid, Firdaus langsung diminta oleh tim dokter menjalani isolasi mandiri dan beristirahat total.

"Karena positif, sehingga saya harus istirahat total," ucapnya.

Untuk itu, Firdaus menghimbau kepada warga agar tetap waspada. Sebab, meski sebaran wabah terus melandai, namun ancaman covid masih ada sehingga warga harus tetap disiplin protokol kesehatan.

"Setiap waktu kita waspada, harus diperhatikan masker terutama. Sekali lagi, masker harus diperhatikan di rumah sekalipun," pesannya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragi sempat membantah informasi yang menyebutkan jika walikota terpapar covid sepulang dari Maroko dan Turki.

"Kalau ada sebagian informasi menyebut pak walikota terkonfirmasi Omicron, di sini kami sampaikan itu tidak benar. Informasi yang kita terima sejak beliau pulang dari kunjung kerja ke luar negeri, beliau dalam kondisi kurang sehat," ungkapnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+