Sejumlah CJH Pekanbaru Belum Jalani Vaksinasi Meningitis

Jumat, 27 Mei 2022 - 12:03:43 WIB Cetak

Kepala Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, memantau pemberian vaksin meningitis kepada para CJH yang dipusatkan di Puskesmas Simpang Tiga, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mengungkapkan, hingga kini masih ada sejumlah Calon Jemaah Haji (CJH) yang belum menjalani vaksinasi meningitis meningokus.

"Kendalanya macam-macam. Ada yang berhalangan karena pekerjaan, tugas, sakit dan lain sebagainyai," ujar Kepala Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Jumat (27/5/2022).

Untuk itu, ia menghimbau CJH yang belum disuntik vaksin meningitis agar segera melapor ke Dinas Kesehatan.

"Jadi bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, silahkan menghubungi kami di Dinas Kesehatan. Tempat vaksinasinya, nanti kita yang mengarahkan," ucapnya.

Sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, Zaini optimis seluruh CJH telah divaksin meningitis. Sesuai jadwal, para CJH akan mulai diterbangkan menuju Arab Saudi di pekan petama Juni.

"Insyaallah tuntas sebelum keberangkatan," tutupnya.

Secara keseluruhan, terdapat sebanyak 769 CJH Pekanbaru yang akan melaksanakan haji tahun ini. Seluruhnya wajib menjalani vaksinasi mengingitis sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi.

Pemberian vaksin sendiri merupakan upaya perlindungan kesehatan kepada para CJH. Vaksinasi meningitis meningokus sebagai upaya untuk mencegah dari penularan penyakit menular selama pelaksabaan ibadah haji. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+