Muflihun Mengaku Banyak Terima Keluhan Warga Soal Banjir dan Sampah

Senin, 30 Mei 2022 - 19:40:34 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, saat meninjau titik banjir di Sungai Batak.

Betuah Pekanbaru - Meski baru menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, namun Muflihun mengaku sudah banyak menerima keluhan warga soal banjir dan sampah.

Karena itu, ia akan fokus menyelesaikan persoalan banjir dan sampah selama memimpin Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Banjir ini memang fokus kita. Kasihan masyarakat, jujur pengaduan yang banyak ke saya itu masalah banjir. Banjir dan sampah, di samping Dinas PUPR, kita juga koordinasi ke DLHK untuk penuntasan masalah ini," ucapnya, saat meninjau titik banjir di Sungai Batak, Kecamatan Sail, Senin (30/5/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Muflihun yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Riau ini tampak didampingi Sekdako Muhammad Jamil, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution dan Kepala Bappeda Ahmad.

Disampaikannya, saat ini Dinas PUPR setempat masih terus berupaya mengurai banjir yang kerap terjadi akibat meluapnya Sungai Batak saat musim hujan. Normaliasi, kata dia, salah satu upaya yang dilakukan Dinas PUPR.

Selain Sungai Batak, lanjut Muflihun, normalisasi serupa juga dilakukan Dinas PUPR di Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya. 

"Semoga langkah ini bisa mengurangi banjir yang ada di Kota Pekanbaru," harap dia.

Sementara untuk penanganan banjir di kawasan Jalan Arifin Ahmad, disebutkan Muflihun jika Dinas PUPR melakukan perbaikan drainase sehingga air bisa mengalir dengan lancar menuju ke anak sungai.

"Seperti di Jalan Arifin Achmad, perbaikan drainase, membongkar trotoar. Karena saya yakin itu ada sampah yang menyangkut," ujarnya.

"Karena sejumlah ruko juga ditemukan tidak memiliki bak kontrol. Sehingga tidak dapat melihat jika ada sampah yang menyangkut," tutupnya menambahkan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+