CFD Diaktifkan Pertengahan Juni Sambut Hari Jadi Pekanbaru ke-238

Kamis, 02 Juni 2022 - 15:07:46 WIB Cetak

Aktivitas CFD Pekanbaru/Net

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana kembali mengaktifkan kegiatan Car Free Day (CFD) mulai pertengahan Juni ini menyambut hari jadi Pekanbaru Ke-238 tahun 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso menyebutkan, rencana kembali diaktifkannya CFD juga seiring melandainya sebaran wabah Covid-19.

"Dijadwalkan tanggal 12 atau 19 Juni ini kita mulai. Ini masih menunggu hasil rapat Forkopimda dan Satgas Covid-19 Pekanbaru," ucapnya, Kamis (2/6/2022). 

Menurutnya, rencana CFD ini masih dalam pembahasan. Mereka juga melihat situasi terkini perkembangan kasus Covid-19. Terkait teknis, Yuliarso mengatakan sama dengan seperti sebelumnya. 

Karena kegiatan diadakan di ruangan terbuka. Apalagi sudah diizinkan untuk tidak menggunakan masker di ruangan terbuka oleh pemerintah pusat. 

"Karena ada arahan Presiden kalau di luar ruangan boleh buka masker. Yang penting sudah vaksin dua kali minimal. Apalagi Kota Pekanbaru capaian vaksin umum sudah di atas 100 persen," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+