Poin Turun, Pekanbaru Evaluasi Persiapan Kota Layak Anak

Kamis, 02 Juni 2022 - 21:44:14 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengevaluasi berbagai persiapan jelang penilaian Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022.

"Sebelum penilaian dilakukan, kita tentu evaluasi dulu," kata Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, usai memimpin rapat persiapan verifikasi evaluasi KLA, bertempat di ruang Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik, Kamis (2/6/2022).

Evaluasi sendiri dilakukan seiring turunnya poin Kota Pekanbaru setelah penyerahan dokumen dan data ke tim penilai yang dibentuk Pemerintah Pusat.

"Kemarin sudah masukkan dokumen dan data-data yang diminta. Dari 957 sekian kemarin, yang kita anggap nilainya sudah aman, ternyata dari evaluasi panitia pusat turun (tinggal) sekitar 600 san. Tetapi itu bukan berarti kita tidak bisa mempertanggungjawabkan," ujarnya.

Untuk mencari tahu penyebab turunnya poin setelah penyerahan dokumen dan data itu, terang Jamil, maka pemerintah kota melakukan evaluasi.

"Apakah peraturan yang kurang atau kebijakan yang kita buat kurang atau inovasi yang belum kita sampaikan, itu tadi rapat kami bersama tim. Supaya nanti ketika ada pertanyaan dari tim pusat, kita bisa menyiapkan dan melengkapi dokumen-dokumen yang kurang," paparnya.

Sesuai jadwal, lanjut dia, tim penilai dari Pemerintah Pusat akan melakukan uji petik pada pekan depan.

"Insyaallah, hari Selasa akan dilakukan uji petik terkait dengan penilaian Kota Layak Anak Tahun 2022," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+