Ratusan CJH Pekanbaru Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Jumat, 03 Juni 2022 - 20:13:44 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 472 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Pekanbaru, kini sudah siap diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah di Arab Saudi.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Drs H Syoffaizal M.Si menyebutkan, ratusan CJH tersebut akan diberangkatkan dalam empat kelompok terbang atau kloter.

"Yang paling banyak tanggal 21 Juni, itu ada 444 orang. Tanggal 20 persiapan (keberangkatan) di Kemenag (Kementerian Agama)," ungkapnya, usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan pemberangkatan jemaah calon haji Kota Pekanbaru tahun 2022, bertempat di ruang rapat lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (3/6/2022) sore.

Sesuai jadwal, kata Syoffaizal, CJH kloter pertama yang berjumlah 444 orang akan dikumpulkan terlebih dahulu di kantor Kemenag Pekanbaru pada tanggal 20 Juni mendatang.

"Diperkirakan berangkat dari Kemenag pukul 07.00 dan secara berkala di antar ke Embarkasi Haji Antara. Setelah itu baru diberangkatkan ke Bandara (SSK II Pekanbaru)," ucapnya.

Berdasarkan rapat persiapan pelaksanaan pemberangkatan jemaah calon haji tersebut, disampaikan Syoffaizal jika berbagai persiapan terus dimatangkan.

"Jadi untuk persiapan baik dari Lantas, itu sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Termasuk masalah parkir, kalau seandainya 1 jemaah haji di antar 10 orang, kali 10 kendaraan. Ini kebiasaan masyarakat kita, yang mengantar lebih banyak dari yang berangkat. Jadi itu juga sudah diantisipasi," paparnya.

"Untuk antisipasi juga, kita minta ke Kemenag supaya 444 jemaah haji ini tidak diantar sekaligus ke embarkasi, tapi bertahap supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan," ulas Syoffaizal.

Lebih jauh disampaikannya, seluruh CJH Kota Pekanbaru juga sudah mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan setempat. "Semuanya sudah memenuhi syarat untuk diberangkatkan," tutupnya.

Turut hadir pada rapat itu Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, dari Polresta, Kemenag Pekanbaru, Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, serta travel jasa. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+