Mulai Disalurkan, 30 Ribu KK Terdampak Covid Terima Bantuan Sembako

Sabtu, 09 Mei 2020 - 14:56:25 WIB Cetak

Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat Cahyadi, saat melepas bantuan sembako tahap dua, Sabtu (9/5/2020) pagi.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai menyalurkan bantuan sembako tahap dua unit 30 ribu kepala keluarga (KK) yang terdampak ekonomi akibat wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Penyaluran bantuan sembako dilepas secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Wawako Ayat Cahyadi dan Forkopimda, di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (9/5/2020) pagi.

Dikatakan walikota, paket sembako yang terdiri dari beras sebanyak 5 kilogram, mie instan 1 karton, 6 kaleng ikan sarden dan 2 liter minyak goreng kemasan itu didanai penuh oleh APBD Kota Pekanbaru.

"Pagi ini mulai kita distribusikan," ucapnya.

Pendistribusian bantuan, terang walikota, akan dimulai tim di dua kecamatan yakni Kecamatan Sukajadi dan Limapuluh.

"Untuk dua kecamatan ini ada sekitar dua ribu paket (bantuan)," ungkapnya.

Meski sebelumnya pada penyaluran tahap satu sempat menuai penolakan dari RT-RW di sejumlah kelurahan, namun di penyaluran tahap dua ini ditegaskan walikota tidak akan ada kendala.

"Diharapkan (pendistribusian) dapat rampung secepatnya," pintanya.

Dengan tambahan 30 ribu KK pada PSBB tahap dua, total terdapat sebanyak 45.625 KK terdampak yang menerima bantuan sembako. 15.625 KK di antaranya sudah menerima bantuan pada penyaluran tahap satu.

Bantuan sembako hanya diperuntukkan bagi warga yang masuk dalam cluster 4, yakni warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19. Karena untuk cluster 1 merupakan warga penerima PKH dan BPNT, cluster 2 warga penerima BPNT dan cluster 3 warga penerima BLT covid dari Pusat.

"Jadi sudah ada pengelompokan bantuannya," tutup walikota. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+