Study Tour, Dishub Pekanbaru Minta Sekolah Koordinasi Gunakan Jasa Transportasi

Jumat, 07 Juni 2024 - 16:49:00 WIB Cetak

Kepala Bidang Angkutan Dishub Pekanbaru Khairunnas

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, meminta pihak sekolah yang ingin melaksanakan study tour ke luar daerah agar berkoordinasi terlebih dahulu untuk pengadaan jasa transportasi.

Koordinasi diperlukan untuk keamanan dan keselamatan peserta didik selama pelaksanaan study tour.

"Untuk itu, kita himbau kepada sekolah yang akan mengadakan study tour ke luar kota yang memaki bus pariwisata agar berkoordinasi dengan kami Dinas Perhubungan," pinta Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Angkutan Khairunnas, Jumat (7/6/2024).

Dengan adanya koordinasi, kata dia, nantinya Dishub Kota Pekanbaru bisa melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan digunakan sekolah selama study tour.

"Kita akan memastikan kendaraan atau bus yang digunakan layak dan aman dioperasikan," tutupnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru meminta agar sekolah memunda pelaksanaan study tour ke luar daerah khususnya ke wilayah Sumatera Barat.

Selain kondisi wilayah Sumbar yang tengah rawan terjadi bencana alam akibat musim hujan, juga lantaran adanya kecelakaan yang menelan korban jiwa dari rombongan SMK Lingga Kencana Depok saat dalam perjalanan study tour.

"Jadi kita minta lah supaya tak usah dulu keluar kota, apalagi bencana alam banyak terjadi sekarang di Sumbar seperti tanah longsor dan banjir," ujar Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, pada 13 Mei 2024 lalu.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+