81 Kelurahan di Pekanbaru Sudah tidak Terdampak Covid

Senin, 10 Januari 2022 - 21:13:01 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 81 dari total 83 kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan se-Kota Pekanbaru, saat ini telah masuk zona hijau atau sudah tidak terdampak Covid-19.

Berdasarkan hasil pemetaan sebaran wabah covid yang dilakukan Dinas Kesehatan, hanya tersisa dua kelurahan lagi yang berstatus zona kuning dengan tingkat resiko penularan rendah.

"Dua kelurahan zona kuning tersebut yakni Kelurahan Jadirejo dan Sri Meranti," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Senin (10/1/2022).

Sementara untuk kecamatan, kata dia, sudah terdapat sebanyak 8 kecamatan yang masuk zona hijau dan 7 lainnya masih zona kuning.

Ke-8 kecamatan zona hijau dimaksud di antaranya Bukit Raya, Kulim, Limapuluh, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota, Rumbai Barat, Rumbai Timur dan Sail.

Sedangkan 7 kecamatan zona kuning terdiri dari Kecamatan Bina Widya, Marpoyan Damai, Rumbai, Senapelan, Sukajadi, Tenayan Raya, dan Tuah Madani.

"Kita terus menghimbau warga agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi, sehingga sebaran wabah covid ini bisa terus kita tekan," tutup Zaini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+