Pj Walikota Pekanbaru Sebut Persoalan Banjir Mulai Teratasi

Kamis, 09 Juni 2022 - 16:35:41 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat meninjau penanganan banjir di Sungai Sibam.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, saat ini persoalan banjir yang kerap terjadi di sejumlah titik sudah mulai teratasi.

"Misalnya banjir yang selama ini satu meter, saat ini sudah jadi 30 sentimeter. Tapi saya yakin (penyebab banjir) ini semua penyumbatan," ujarnya, Kamis (9/6/2022).

Disampaikan Muflihun, upaya penanganan banjir yang kini dilakukan dengan cara melakukan pengerukan saluran pembuangan air atau drainase dan anak sungai.

"Jadi ini yang kita bersihkan dulu, mudah-mudahan ini berhasil," harap dia.

Dikatakannya, menyelesaikan persoalan banjir selain menjadi tugas prioritasnya sebagai Pj walikota, juga merupakan keinginan dirinya selaku putra Pekanbaru.

"Karena saya lahir di sini, besar di sini, tentu saya ingin kota ini lebih baik," tegasnya.

Sementara itu terkait masterplan penanganan banjir yang telah disusun, disebutkan Muflihun merupakan penanganan jangka panjang. Sedangkan ia hanya akan memimpin Pekanbaru dalam waktu yang tak lama.

"Masterplan penanganan banjir yang sudah dibuat, dalam waktu setahun ini belum mungkin rasanya dilaksanakan. Maka untuk langkah cepat adalah normalisasi drainase dan parit jalan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+