Lantik 22 Pejabat Fungsional, Sekdako Pekanbaru Ingatkan Tentang Nilai Dasar ASN

Rabu, 08 November 2023 - 20:38:07 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat melantik puluhan pejabat fungsional.

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan sebanyak 22 pejabat fungsional pengangkatan pertama, Rabu (8/11/2023).

Puluhan pejabat fungsional yang dilantik itu terdiri dari 12 orang tenaga pendidik dan 10 tenaga kesehatan.

"Yang di Dinas Kesehatan, itu ada dokter dan apoteker juga," ungkap Indra, usai pelantikan yang dipusatkan aula gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, ia berpesan agar bisa menjadi generasi terbaik ke depannya. Untuk itu, mereka diingatkan agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik mungkin karena jabatan yang diemban akan dipertanggungjawabkan.

"Baik itu kepada pemerintah Republik Indonesia maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh sebab itu kita mesti melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan penuh kejujuran," tegasnya.

Kemudian, lanjut Indra, pejabat yang baru dilantik juga harus memegang teguh nilai-nilai dasar Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo. Yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (BerAKHLAK).

"Jadi mereka mesti profesional melakukan nilai-nilai dasar itu supaya punya semangat kerja yang baik, punya semangat membangun lingkungan yang baik, harmonis, supaya jangan ada hambatan internal maupun eksternal dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

"Kemudian dalam menjalankan tugas, mereka diminta untuk tetap berkoordinasi tetap bersemangat untuk melaksanakan tugas mereka masing-masing," tutupnya menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+