Kembali Dibuka, Warga Wajib Scan Barkode PeduliLindungi di CFD Pekanbaru

Sabtu, 11 Juni 2022 - 19:26:18 WIB Cetak

Sejumlah warga saat beraktivitas di area CFD Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman. (Foto/Net)

Betuah Pekanbaru - Hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, kembali dibuka mulai besok, Minggu (12/6/2022).

Hanya saja, bagi warga yang ingin berolahraga di kawasan CFD wajib melakukan scan barcode PeduliLindungi di pintu masuk.

"Jadi sebelum masuk area (CFD) harus melakukan scan QR PeduliLindungi," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, Sabtu (11/6/2022).

Disampaikannya, saat ini tempat scan QR PeduliLindungi tersebut sedang dalam proses oleh Dinas Kominfo setempat.

"Tentunya jika sudah selesai akan kita pasang di segenap akses masuk. Kalau untuk jumlahnya belum bisa dipastikan. Menyesuaikan saja nanti, karena banyak pintu masuk," ucapnya.

Tidak seperti biasa, lanjut Yuliarso, di CFD sempena HUT Pekanbaru ke-238 ini tidak diperbolehkan adanya aktivitas pedagang. Ada petugas nantinya bakal menertibkan pedagang yang tetap berjualan di lokasi.

"Aktivitas UMKM di area CFD belum bisa dilakukan. Kita mempertimbangkan kerumunan. Untuk saat ini belum kita perbolehkan," ujarnya.

Ia menyebutkan, penerapan CFD berlangsung secara bertahap. Satu pertimbangan CFD kembali dibuka adalah Kota Pekanbaru kini sudah berstatus PPKM level 1. 

Namun demikian, Yuliarso tetap mengingatkan para pengunjung agar waspada penyebaran covid-19. 

"Apalagi saat ini pandemi belum usai. Nanti akan ada tim satgas penanganan covid di lapangan melakukan pengawasan. Untuk area CFD buka mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+