Dua CJH Batal Jalani Pemeriksaan PCR di RSD Madani

Senin, 20 Juni 2022 - 13:32:53 WIB Cetak

Tim medis RSD Madani Pekanbaru, tengah melakukan pemeriksaan PCR terhadap CJH.

Betuah Pekanbaru - Dua dari 446 calon jemaah haji (CJH) Kota Pekanbaru, batal menjalani pemeriksaan swab atau PCR yang dipusatkan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Minggu (19/6/2022).

"Jumlah CJH yang hadir diperiksa sebanyak 444 orang. Dua orang batal melakukan pemeriksaan dikarenakan sakit," kata Direktur RSD Madani Arnaldo Eka Putra melalui Kepala Bidang Pelayanan Annisa Indra Sari.

Disebutkanya, pengambilan sampel PCR terhadap 444 CJH yang dipusatkan di lantai dasar rumah sakit setempat di Jalan Garuda Sakti, KM 02, Kecamatan Binawidya ini dibagi dalam 4 sesi.

"Pengambilan sampel PCR CJH kita mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB," ungkapnya.

Disampaikan Annisa, pemeriksaan PCR merupakan salah satu syarat sebelum CJH diterbangkan ke Tanah Suci Makkah di Arab Saudi.

"Dalam kegiatan pelaksanaan PCR ini semua tenaga ATLM diturunkan untuk suksesnya kegiatan, dibantu juga oleh tim pendukung dari Bagian Tata Usaha dan bidang lain serta promkes yang berkontribusi terhadap pelaksanaan pemeriksaan PCR ini," tutupnya.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan Riau menetapkan RSD Madani sebagai tempat pemeriksaan 446 CJH Pekanbaru yang seluruhnya tergabung dalam satu kelompok terbang atau kloter. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+