Dilantik jadi Ketua KONI Pekanbaru, M Yasir Ingin Rebut Juara Umum Porprov

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:44:38 WIB Cetak

Pelantikan Ketua KONI Pekanbaru

Betuah Pekanbaru - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Iskandar Hoesin, melantik Muhammad Yasir sebagai Ketua KONI Pekanbaru.

Ia dilantik bersama pengurus KONI Pekanbaru periode 2022-2026, bertempat di Grand Elite Hotel, Senin (20/6/2022) malam.

Usai pelantikan, M Yasir mengatakan jika dirinya sangat mengharapkan pembangunan olahraga yang berkelanjutan, sehingga mencapai puncak prestasi olahraga.

"Membangun prestasi olahraga di Pekanbaru tidak bisa sendiri, namun kerjasama dengan semua elemen, pengurus, cabor, atlet, pelatih, pemerintah, dan bahkan dunia usaha," ujarnya.

M Yasir sangat berharap Pekanbaru bisa merebut juara umum pada Porprov X Riau di Kabupaten Kuansing. Karena itu, Ia sangat berharap support dari Pemko Pekanbaru.

"Kita targetkan Pekanbaru dapat merebut juara umum Porprov pada tahun ini. Kita menargetkan ada 105 medali emas yang dapat diraih Pekanbaru pada Porprov nanti," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, berharap KONI Pekanbaru di bawah kepemimpinan M Yasir bisa merebut juara umum Porprov dari tangan Bengkalis.

"Pada Porprov 2017 lalu yang diselenggarakan di Kampar, Pekanbaru gagal meraih juara umum dan finish di urutan ketiga. Untuk itu pada Porprov X di Kuansing nanti, Pekanbaru harus bertekad merebut juara umum dari Kabupaten Bengkalis yang pada tahun 2017 lalu menjadi juara," harapnya.

Untuk itu, kepada pengurus KONI Pekanbaru yang baru dilantik agar menjadikan pengukuhan ini sebagai pijakan pertama untuk melangkah. Jangkah lengah, karena sejatinya tantangan ancaman gangguan dan hambatan senantiasa akan melingkupi.

"Kami yakin pengurus KONI Pekanbaru adalah insan yang mampu membawa olahraga pekanbaru lebih baik. Akan mampu membangkitkan prestasi olahraga Pekanbaru," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+