Pemko Pekanbaru Minta P3K Terus Tingkatkan Kompetensi

Kamis, 07 Juli 2022 - 21:17:35 WIB Cetak

Asisten III Masykur Tarmizi, saat memberikan arahan pada kegiatan orientasi bagi P3K tahap I, II dan III, P3K non guru formasi tahun 2021.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K/PPPK) untuk terus meningkatkan kompetensi diri.

"Dengan terus melakukan pengembangan diri, maka akan memudahkan kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi," ucap Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, saat memberikan arahan pada orientasi bagi P3K tahap I, II dan III, P3K non guru formasi tahun 2021, bertempat di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Kamis (7/7/2022) pagi.

Untuk itu, kata dia, pemerintah kota melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) menggelar sosialisasi dan pembekalan bagi P3K formasi tahun 2021.

"Jadi tujuan dari sosialisasi dan pembekalan ini untuk memberikan pemahaman, peningkatan kapasitas, kompetensi dan pengetahuan bagi P3K kita terkait hak dan kewajibannya, serta tugas pokok dan fungsinya," ungkap Masykur yang sebelumnya pernah menjabat Kepala BKPSDM ini.

Disampaikan pria yang juga pernah menjabat Kepala Balitbang ini, sosialisasi dan pembekalan itu diikuti sebanyak 264 P3K yang sebagian besar di antaranya merupakan tenaga pendidik dan kesehatan.

"Kalau dia guru, nanti dia bisa melaksanakan tugasnya mendidik siswa dengan baik. Kalau dia tenaga kesehatan, bisa melaksanakan tugasnya dalam melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan di tempat kerjanya masing-masing," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+