144 Tenaga Kesehatan di Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:50:59 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Muhammad Noer

Betuah Pekanbaru - Terhitung Jumat (15/1/2021) hingga Senin (18/1/2021) sore, sudah tercatat sebanyak 144 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pekanbaru yang telah menjalani vaksinasi.

"144 nakes ini data sampai Senin sore. Kalau hari ini, target kita ada 50 orang lebih, tapi belum tentu semuanya bisa divaksinasi. Karena kan ada berbagai kendala seperti tensinya naik sehingga tidak bisa divaksin," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Noer MBS, Selasa (19/1/2021).

Disampaikannya, 144 nakes yang telah disuntik vaksin itu tersebar di 21 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) se Kota Pekanbaru.

"Jadi yang baru menjalani vaksinasi, itu nakes di 21 puskesmas. Sekarang proses vaksinasi masih berlanjut oleh tim di lapangan," ungkap Noer.

Sementara untuk nakes yang bertugas di rumah sakit swasta di Kota Bertuah, dikatakannya saat ini baru tahap persiapan pelaksanaan vaksinasi. Pihaknya telah melakukan pemantauan persiapan ke seluruh rumah sakit swasta.

"Persiapan vaksinasi nakes rumah sakit masih kita evaluasi. Sore ini kita akan bahas dan tetapkan jadwal vaksinasinya," tutup Noer. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+