Dishub Pekanbaru Sudah Kumpulkan Rp4 Miliar dari Parkir

Kamis, 14 Juli 2022 - 19:24:52 WIB Cetak

Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, sepanjang 2022 ini sudah mengumpulkan pendapatan sebesar Rp4 miliar dari jasa layanan parkir di tepi jalan umum.

"PAD yang didapat dari jasa layanan parkir dari Januari hingga saat ini sudah Rp4 miliar," ungkap Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar, Kamis (14/7/2022).

Dikatakannya, PT YSM selaku rekanan pengelola parkir di tepi jalan umum masih komitmen dalam menjalankan kontak kerjasama. 

Radinal mengaku, sejak dilakukan nya kerjasama pada September 2021 lalu belum ada kendala yang ditemukan. Rekanan masih komitmen menyetorkan pendapatan jasa layanan parkir setiap harinya. 

Yang mana PT YSM menyetorkan Rp19,7 juta untuk jasa layanan parkir tepi jalan umum di sepanjang zona 1. Selain ada kepastian pendapatan, dikatakan Radinal, pengelolaan parkir yang dilakukan juga telah menggunakan teknologi. 

Mereka menggunakan mesin Elektronic Data Capture (EDC) sebagai pembayaran non tunai. Ada sekitar 500 unit alat yang disediakan rekanan. 

"Rekanan kembali akan mendistribusikan EDC. Ke titik Jalan Tuanku Tambusai, Hangtuah, Harapan Raya, dan Arifin Achmad," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+