PUPR Pekanbaru Berencana Beli Escavator Mini untuk Keruk Drainase

Jumat, 15 Juli 2022 - 14:54:39 WIB Cetak

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, di 2023 mendatang berencana membeli escavotor mini untuk mengeruk saluran pembuangan air atau drainase.

"Karena kalau pakai tenaga manual agak lama. Makanya kita di 2023 berencana membeli escavator mini yang pas untuk mengeruk drainase," ucap Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, Jumat (15/7/2022).

Disampaikannya, pengerukan diperlukan lantaran banjir yang kerap terjadi ketika musim hujan disebabkan tak berfungsinya saluran pembuangan air.

"Penyebabnya (banjir) itu, tidak berfungsi dengan baik, sedimennya tinggi, juga (drainase) tidak terhubung dengan baik," ucapnya.

Khusus di kawasan badan jalan yang persoalan banjirnya sudah mulai teratasi, Indra mengimbau agar semua pihak sama-sama menjaga kebersihan drainase.

"Kepada pemilik ruko, tentu beton yang sudah kita bongkar tidak lagi membangun ulang di atas drainase. Kalau masih ditutup, itu kebangetan kali itu," tutupnya.

Seperti diketahui, saat ini persolan banjir yang kerap menggenangi sejumlah titik jalan sudah berhasil diatasi seperti di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Tuanku Tambusai, Soebrantas dan lainnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+