Disdik Pekanbaru Sebut Penutupan SD Negeri 01 Belum Pasti

Kamis, 28 Juli 2022 - 14:52:39 WIB Cetak

Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyebutkan, rencana penutupan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 di Jalan A Yani, Kecamatan Senapelan, belum pasti.

"Memang belum pasti," kata Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis, Kamis (28/7/2022).

Disdik sendiri, diakui dia telah selesai melakukan berbagai kajian sebagai dasar pertimbangan untuk menutup SDN 01.

"Kemarin kita memang sudah membuat kajiannya oleh tim ahli, baik dari aspek hukum, lingkungan dan lainnya. Itu sudah selesai kajiannya," ucap Muzailis.

"Sekarangkan keputusannya di tangan kepala daerah, apakah jadi (peserta didik) dipindahkan. Karena itu kan program bapak walikota lama. Jadi apakah program dilanjutkan, kita belum dapat informasi," ulasnya.

Meski akan ditutup, namun disampaikan Muzailis jika minat orangtua untuk menyekolahkan anaknya di SDN 01 tersebut masih cukup tinggi.

"Karena memang posisinya di tengah-tengah kota dan akses ke mana-mana lebih muda, jadi peminat masih banyak," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di 2021 lalu berencana menutup SDN 01 dan bangunan sekolah akan dialihfungsikan sebagai pasar.

Ada beberapa pertimbangan yang jadi alasan pemerintah kota untuk menutup SDN 01, seperti lokasi sekolah berada dekat dengan pasar sehingga tercium bau tak sedap saat proses belajar mengajar.

Selain itu, juga disebakan dekat dengan persimpangan Jalan Ahmad Yani dan Muhammad Yamin yang dinilai berisiko terhadap keamanan peserta didik. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+