Pekanbaru akan Tampilkan Pawai Wisata Hingga Produk UMKM di Rakernas Apeksi

Jumat, 29 Juli 2022 - 15:20:23 WIB Cetak

Kepala Bagian Kerjasama Fajri Adha

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menampilkan berbagai kegiatan mulai dari pawai wisata hingga produk UMKM pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan dilangsungkan di Kota Padang, Sumatera Barat, terhitung tanggal 7-10 Agustus mendatang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil melalui Kepala Bagian Kerjasama Fajri Adha menyebutkan, berbagai kegiatan itu telah dipersiapkan pemerintah kota pada rapat yang digelar Kamis (28/7/2022).

"Nantinya, masing-masing kegiatan ada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pananggung jawabnya," ucap Fajri, Jumat (29/7/2022).

Seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), terang dia, akan mengirimkan tiga pemuda kreatif. Kemudian City Expo yang disiapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

"Di City Expo ini nantinya menampilkan produk-produk UMKM, makanan khas, peluang investasi di Kota Pekanbaru. Nanti juga ada pemutaran video peluang investasi," paparnya.

Selanjutnya, sambung Fajri, dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menampilkan pawai wisata. "Ada juga nanti tradisi menjunjung dulang, itu juga ditampilkan Dinas Pariwisata," ungkapnya.

Selain itu, juga disiapkan kegiatan tambahan seperti penanaman pohon, bersih-bersih pantai dan seminar tentang pemangku kepentingan pengelolaan sampah di perkotaan.

"Untuk penanaman pohon dipersiapkan Dinas Pertanian dan bersih-bersih pantai serta seminar itu Dinas LHK," ujarnya.

"Juga ada kegiatan untuk ibu-ibu. Untuk ibu Pj (istri Pj walikota), itu ada ladies program. Nanti digelar di tempat tersendiri. Kegiatannya juga ada berupa seminar. OPD yang mendampingi DP3PM," tutup Fajri menambahkan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+