Pemko Pekanbaru Sebar 10 Ribu Merah Putih Meriahkan HUT ke-77 RI

Rabu, 03 Agustus 2022 - 23:53:22 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, saat mengibarkan dan membagikan bendera merah putih di Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Rabu (3/8/2022).

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 10 ribu bendera merah putih, akan disebar dan dibagi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kepada warga dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI.

Tahap awal, bendera merah putih itu telah dibagikan di pemukiman warga di kawasan Sport Center Jalan Palembang, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Rabu (3/8/2022).

"Kami menggalakkan pemasangan bendera merah putih sebanyak 10 ribu lembar. Hari ini, kami pasang di rumah-rumah warga di Kelurahan Sialang Rampai," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil.

Nantinya, sebut dia, pemerintah kota akan membagikan bendera merah putih tersebut ke seluruh camat untuk diserahkan kepada warga di lingkungan kerja masing-masing.

"Kami juga akan membagikan bendera merah putih ini dalam kegiatan Car Free Day," ucap Jamil.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru Zulfahmi Adrian menambahkan, pembagian bendera itu merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) tertanggal 11 Juli 2022 perihal penyampaian tema, logo, dan partisipasi dalam menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Kemudian, lanjut dia, juga menindaklanjuti surat Sekretaris Kementerian Dalam Negeri tertanggal 29 Juli 2022 perihal menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

"Juga untuk menindaklanjuti surat Gubernur Riau tanggal 12 Juli perihal memperingati Hari Jadi Provinsi Riau ke-65 dan surat edaran Walikota Pekanbaru tanggal 25 Juli tentang menyemarakkan Hari Jadi Provinsi Riau ke-65 dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI," paparnya.

Disampaikannya, pengibaran bendera merah putih bertujuan menggugah rasa cinta kepada Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

"Pengibaran bendera merah putih guna menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara Republik Indonesia dengan menyelenggarakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan yang semarak dan menyenangkan," ujarnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+