Sentra UMKM Pekanbaru di Arifin Ahmad Dibangun 2023

Senin, 08 Agustus 2022 - 22:09:48 WIB Cetak

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru Sarbaini

Betuah Pekanbaru - Pembangunan sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kantor bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) di Jalan Arifin Ahmad, baru akan dimulai pada 2023 mendatang.

"Di 2023 baru, di anggaran murni. (Sekarang) Kebutuhannya masih kita hitung," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru Sarbaini, Senin (8/8/2022).

Selain anggaran, kata dia, sentra UMKM juga memerlukan regulasi berupa peraturan walikota (perwako). 

"Kemudian kita juga akan kerjasama dengan BPR (Bank Perkreditan Rakyat)," ucapnya.

Terkait kebutuhan anggaran hingga jumlah pelaku UMKM yang bakal ditempatkan di sentra UMKM, Sarbaini mengaku belum bisa memastikan karena akan dilakukan pengkajian oleh pihaknya terlebih dahulu.

"Anggaran belum tau (besarannya). Berapa UMKM juga belum bisa kita pastikan, karena UMKM kita kan banyak, nanti kita lakukan pengkajian dulu," tutupnya.

Sebelumnya, Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil meminta Kesbangpol dan Disbudpar untuk segera menempati kantor baru mereka di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

Pasalnya, bangunan kantor yang kini masih ditempati Disbudpar dan Kesbangpol akan dijadikan sentra UMKM sesuai arahan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Makanya bagi OPD yang masih berkantor di sana, segera menempati gedung yang telah disediakan (di Tenayan Raya)," ujarnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+