Dialog Pijar, Kadisdalduk KB Pekanbaru Tekankan Pentingnya Generasi Berkarakter

Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:29:31 WIB Cetak

Kadisdalduk KB Muhammad Amin, saat menjadi narasumber pada dialog Pijar di STC.

Betuah Pekanbaru - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadisdalduk KB) Kota Pekanbaru Muhammad Amin, menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam acara dialog interaktif program Pekan Informasi Jelita Riau (Pijar), bertempat di Sukaramai Trade Center (SCT), Selasa (9/8/2022).

Kegiatan bersempena HUT ke-65 Provinsi Riau ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan ketahanan remaja dalam hal kesehatan reproduksinya, serta menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja dalam meningkatkan kualitas generasi mendatang.

Di kesempatan itu, Muhammad Amin memaparkan tentang pentingnya keluarga yang berkualitas untuk membangun masa depan bangsa.

Melalui keluarga berkualitas, kata dia, maka akan lahir generasi yang berkarakter sehingga mampu mengetahui, memahami, dan berperilaku positif tentang kesehatan reproduksi untuk meningkatkan derajat kesehatan reproduksinya.

"Hal ini sejalan dengan program dari BKKBN yang dikembangkan dalam rangka persiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Amin, kualitas remaja mesti diperhatikan mulai dari kesehatan fisik, mental, serta memperhatikan bagaimana kesehatan organ reproduksinya.

"Karena dari remaja yang sehat akan lahir generasi yang kuat," tegasnya.

Turut mendampingi Muhammad Amin pada kegiatan itu Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Indah Rasuta. (rls)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+