Tahun Depan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Pekanbaru Bakal Diberi Insentif

Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:07:33 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, di 2023 mendatang berencana untuk memberikan insentif atau honor bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, personel TNI dan Polri yang bertugas sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini menjalankan tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Maka tahun depan, kami juga akan mencoba memberikan honor bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas," ujarnya, Kamis (25/8/2022).

Selain itu, lanjut Muflihun, pemerintah kota juga terus berupaya membayar insentif seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga honor Ketua RT-RW. Tahun lalu, honor Ketua RT-RW hanya dibayar enam bulan. 

Begitu juga dengan honor kader posyandu yang tak dibayar penuh satu tahun. Tunjangan PNS juga hanya dibayar 6 bulan.

Disampaikan Muflihun jika ia telah bertemu dengan Para Ketua RT-RW dan mereka menyatakan sudah apatis dengan Pemko Pekanbaru. Karena, honor ketua RT/RW tidak dibayar penuh satu tahun.

"Saya sudah turun di 15 kecamatan. Saya menemui para ketua RT kenapa mereka tak mau lagi bergotong royong," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+