PUPR Pekanbaru Segera Bongkar Puluhan Jembatan Beton Ruko di Soebrantas

Jumat, 26 Agustus 2022 - 15:15:48 WIB Cetak

Alat berat PUPR Pekanbaru tengah membongkar jembatan beton di salah satu ruas jalan.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, segera membongkar sebanyak 25 titik jembatas beton yang dibangun pemilik rumah toko (ruko) di atas drainase Jalan HR Soebrantas.

"25 titik ini mulai dari RTv sampai kantor Lurah Simpang Baru. Jadi ini belum di sepanjang jalan HR Soebrantas," kata Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, Jumat (26/8/2022).

Disampaikannya, pembongkaran akan dilakukan menggunakan alat berat lantaran keberadaan jembatan beton tersebut telah menutup drainase yang bisa memicu terjadinya banjir.

Sebelum dibongkar, lanjut Indra, pihaknya melalui pemerintah kecamatan setempat sudah terlebih dahulu memperingatkan para pemilik ruko agar melakukan pembongkaran sendiri.

"Karena tak kunjung dibongkar, maka kita lakukan pembongkaran," ujarnya.

Dikatakan Indra, pembongkaran beton penutup drainase atau jembatan ruko ini sudah dilakukan sebelumnya di sepanjang ruas Jalan Arifin Achmad. Jumlahnya lebih dari 30 titik dilakukan pembongkaran. 

"Kita sudah menyelesaikan yang di Jalan Arifin Achmad. Selanjutnya, untuk Jalan HR Seobrantas sudah kita data, rencananya minggu ini kita mulai," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+