Pemko Pekanbaru Harapkan FHC Bisa Bantu Tekan Angka Pengangguran

Rabu, 07 September 2022 - 19:48:50 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, saat melantik kepengurusan FHC Pekanbaru periode 2022-2024.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berharap Forum Human Capital (FHC) bisa terus bersinergi guna membantu pemeritah dalam menekan angka pengangguran.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, dari data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat, saat ini angka pengangguran di Ibukota Provinsi Riau bekisar di angka 8 persen.

"Angka ini menunjukkan angka pengangguran di Pekanbaru cukup tinggi," ucapnya, usai mewakili Pj Walikota Pekanbaru Muflihun melantik kepengurusan FHC Pekanbaru periode 2022-2024, bertempat di Hotel Prime Park, Rabu (7/9/2022).

Human Capital sendiri merupakan Forum Human Resources Development (HRD) dari seluruh perusahaan yang ada di Pekanbaru. Berdasarkan laporan panitia pelaksana pelantikan FHC, tercatat sebanyak 137 perusahaan yang sudah bergabung di Forum HRD Pekanbaru.

"Untuk itu, kita berharap forum ini bisa membantu pemerintah dalam menyalurkan tenaga kerja di Pekanbaru," ujarnya.

Melalui kegiatan yang dilanjutkan dengan seminar interaktif program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan serta penggunaan aplikasi Jamsostek Mobil itu, Syoffaizal juga berharap FHC mampu meningkatkan skil SDM di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua Forum Human Capital Pekanbaru Syarif Hidayat mengungkapkan jika forum yang ia pimpin tersebut mengusung visi 'Terwujudnya SDM kota Pekanbaru Yang Unggul, Profesional dan Berkarakter'. 

"Cita-cita kami juga membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM itu sendiri," terang dia. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+