Pekanbaru Kembali Raih Anugerah Media Center Daerah Terbaik

Selasa, 27 September 2022 - 00:21:48 WIB Cetak

Kepala Diskominfotiksan Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra, saat menerima penghargaan Anugerah Media Center Daerah Terbaik.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kembali meraih Anugerah Media Center Daerah Terbaik Kategori Berita dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

Berdasarkan penilaian Kemenkominfo, Media Center Pemko Pekanbaru Pekanbaru.go.id di bawah naungan Dinas Kominfotiksan ditempatkan pada peringkat keempat terbaik.

Anugerah Media Canter Daerah tersebut diberikan Kemenkominfo pada kegiatan yang ditaja oleh Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), bertempat di Swiss-Belhotel Serpong, Senin (26/9/2022).

Nur Sodik Gunarjo selaku Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo di kesempatan itu menyebutkan jika pemberitaan merupakan orkestrasi, sehingga Diskominfo kabupaten/kota sangat perlu berkreasi terhadap narasi.

"Salah satu yang menjadi ujung tombak komunikasi publik pada tiap daerah yaitu Media Center. Komunikasi publik tidak akan mungkin dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat saja, Diskominfo lah yang berada di depan untuk mengatur orkestrasi narasi dari kementerian, lembaga dan pemerintah daerah sehingga seirama meski tak serupa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfotiksan Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra berharap agar penghargaan yang diterima bisa terus memotivasi instansi yang ia pimpin khususnya tim redaksi Pekanbaru.go.id untuk meningkatkan kinerja.

"Kami mengucapkan apresiasi kepada Ditjen IKP Kemkominfo RI atas penghargaan Anugerah Media Center. Ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik, tidak saja kuantitas produksi pemberitaan dan foto, tapi juga kualitasnya," ucap dia.

"Kepada tim Media Center saya ucapkan terima kasih. Tahun depan saya yakin dan kita harus memperoleh peringkat lebih baik," harapnya menambahkan.

Dari penilaian Kemenkominfo, ada 5 kabupaten/kota di Tanah Air yang diberikan Anugerah Media Center Daerah Terbaik Kategori Berita. Untuk peringkat satu diraih Kota Palangkaraya, kedua Kota Padang, ketiga Agam, keempat Pekanbaru, dan kelima Bandah Aceh. (rls)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+