PUPR Pekanbaru Bongkar Jembatan Beton Milik Ruko di Jalan Cempaka

Kamis, 20 Oktober 2022 - 23:52:22 WIB Cetak

Alat berat dan pasukan kuning Dinas PUPR Pekanbaru saat membongkar jembatan beton di atas drainase di kawasan Jalan Cempaka.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, melakukan pembongkaran terhadap jembatan beton milik rumah toko (ruko) yang dibangun di atas drainase di Jalan Cempaka.

Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution menyebutkan, pembongkaran dengan mengerahkan satu unit alat berat dan pasukan kuning itu dilakukan lantaran pemilik ruko bersangkutan mengabaikan surat peringatan yang telah dilayangkan oleh pemerintah kota.

Selain itu, keberadaan jembatan tersebut juga menghambat aliran air di kawasan itu sehingga berpotensi memicu terjadinya banjir saat musim hujan.

"Karena jembatan ini menyebabkan adanya penyempitan pada drainase," ucapnya, Kamis (20/10/2022).

Dengan dilakukan pembongkaran, kata dia, pasukan kuning bisa lebih mudah membersihkan drainase sehingga aliran air menjadi lancar.

"Pengerukan (pembersihan) juga langsung dilakukan guna mencegah terjadinya pendangkalan," ungkapnya.

Seperti diketahui, sejauh ini Dinas PUPR telah banyak membongkar jembatan beton yang dibangun pemilik ruko di atas drainase atau saluran pembuangan air.

Pembongkaran itu telah berlangsung di sepanjang Jalan HR Seobrantas, Arifin Ahmad, Delima, dan Soekarno Hatta. Kegiatan pembersihan ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi optimal drainase. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+