Berantas Narkoba, Pemko Pekanbaru Bakal Tes Urine ASN dan THL

Selasa, 25 Oktober 2022 - 21:50:22 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil dan Kepala Kesbangpol Zulfahmi Adrian, pada kegiatan konsolidasi kebijakan kota tanggap ancaman narkoba pada sektor kelembagaan.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai tahun depan bakal melakukan tes urine terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan, anggaran tes urine itu akan dimasukkan dalam kegiatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat.

Hal itu disampaikannya, pada kegiatan konsolidasi kebijakan kota tanggap ancaman narkoba pada sektor kelembagaan, bertempat di Hotel Grand Jatra, Selasa (25/10/2022).

"Kegiatan ini (tes urine ASN dan THL) menjadi target kami agar penyebaran narkoba tidak meluas. Agar kami bisa bersama-sama memberantas narkoba dengan BNN," ucapnya.

Menurut Jamil, dengan adanya kerjasama bersama BNN dan aparat penegak hukum lainnya, peredaran narkoba diharapkan bisa diberantas. Di samping itu, pemko juga telah membuat regulasi terkait pemberantasan narkoba.

Dikatakannya, tes urine terhadap ASN dan THL merupakan salah satu deteksi dini penyalahgunaan narkoba. Namun, pemko tak bisa bergerak sendiri.

"Untuk itu kami bekerjasama dengan kepolisian, TNI, BNN, kecamatan, kelurahan, hingga RT-RW. Sehingga bisa diketahui sejauh mana penyebaran narkoba di Pekanbaru," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+