Pj Walikota Pekanbaru Peringati HAN 2023 Bersama Ratusan Pelajar

Kamis, 23 November 2023 - 20:11:35 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat memperingati HAN 2023 bersama ratusan pelajar di halaman MPP.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 bersama ratusan pelajar dari tingkat TK, SD, SMP, dan SLB, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam, lomba melukis, hingga penampilan busana dari berbagai daerah.

Usai kegiatan, Muflihun menyampaikan apresiasi dengan terselenggaranya peringatan HAN 2023 secara sukses dan meriah.

"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan peringatan Hari Anak Nasional. Kegiatan ini luar biasa, sebab anak-anak ikut berkreasi pada momen Hari Anak Nasional," ucapnya.

Sempena HAN 2023, Muflihun menyatakan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menuntaskan permasalahan anak putus sekolah yang ada di Kota Bertuah.

Untuk itu, ia bertekad bagaimana mengentaskan permasalahan anak-anak yang putus sekolah. Komitmen untuk menyekolahkan anak-anak agar tak ada yang putus sekolah lagi di Pekanbaru.

"Memang kita masih menemukan di Pekanbaru ini anak yang memang putus sekolah. Tapi hari ini bagaimana pemko berkolaborasi bersama tentunya dengan forum anak, instansi vertikal dan forkopimda agar satu semangat dan mimpi bagaimana kita menyekolahkan anak-anak agar tak ada yang putus sekolah lagi di Pekanbaru," harapnya.

Karena salah satu tugas Pemerintah Daerah (Pemda) adalah bagaimana pelayanan pendidikan itu terpenuhi.

"Kita buktikan pada tahun 2023 ini, kita sudah upayakan anak-anak yang tamat SMA itu bisa kuliah makanya kita beri program beasiswa. Juga dalam rangka mencerdaskan peran anak. Jadi yang tamat SMA bisa kuliah dan kedepan bisa jadi generasi penerus di Pekanbaru," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala DP3APM Pekanbaru Chairani berharap HAN tahun ini bisa menjadi momen guna mendorong berbagai pihak untuk berkerjasama dalam pemenuhan hak dan memberikan perlindungan anak.

Dikatakannya, pada peringatan HAN tahun ini terdapat sekitar 750 anak tingkat TK, SD, SMP dan SLB yang ikut ambil bagian dalam pentas seni anak.

"Kita juga gelar aneka lomba untuk mendorong kreativitas anak-anak pada momen Hari Anak tahun ini," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+