PUPR Pekanbaru Segera Overlay Jalan Purwodadi dan Taman Karya

Senin, 18 Maret 2024 - 23:51:08 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Kepala Dinas PUPR Edward Riansyah, saat meninjau Jalan Taman Karya yang akan diperbaiki dengan sistem overlay.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, segera memperbaiki kerusakan Jalan Purwodadi dan Taman Karya dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

Saat ini, pekerjaan perbaikan dua ruas jalan itu sudah masuk tahap pelelangan proyek. Ditargetkan, pada pertengahan Ramadhan ini proses pelelangan telah tuntas dilakukan.

"Mungkin pertengahan (Ramadhan) nanti bisa ada pemenangnya, tapi sambil berjalan semuanya," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Senin (18/3/2024).

Ia menyampaikan, untuk overlay Jalan Purwodadi dan Taman Karya telah dialokasikan anggaran sekitar Rp8,5 miliar. Rinciannya untuk Jalan Purwodadi Rp4 miliar dan Taman Karya Rp4,5 miliar.

"Jadi tahap awal, kita perbaiki dulu Jalan Purwodadi dan Taman Karya," ungkap Edu, sapaan akrab Edward Riansyah.

Selanjutnya, terang dia, pekerjaan perbaikan jalan rusak akan dilakukan di Jalan Bangau Sakti. Namun sebelum dioverlay, terlebih dahulu dilakukan perbaikan drainase.

Untuk perbaikan drainase sendiri dialokasikan anggaran sebesar Rp2,9 miliar. Sedangkan untuk overlay Jalan Bangau Sakti Rp4 miliar.

Selain Purwodadi, Taman Karya dan Bangau Sakti, overlay juga akan dilakukan di sejumlah ruas jalan lainnya seperti Dharma Bakti atau Sigunggung, Am 1, Am 2, Padat Karya dan Sri Indra.

Kini, overlay Jalan Sigunggung, Am 1, Am 2, Padat Karya dan Sri Indra baru selesai pada tahap perencanaan konsultan. "Selesai konsultan perencanaan baru masuk tahap lelang," tutup Edu.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+