Pj Walikota Pekanbaru Pastikan Stok Beras Aman Hingga Januari

Selasa, 01 November 2022 - 19:58:53 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi sejumlah pimpinan OPD, saat memantau stok beras di gudang Bulog, Selasa (1/11/2022).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, memastikan ketersediaan beras bagi warga masih aman dan bisa mencukupi kebutuhan pasar hingga Januari 2023.

Hal itu disampaikannya, usai memantau stok beras yang ada di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (1/11/2022).

Berdasarkan laporan Bulog, kata dia, stok beras yang ada saat ini mencapai 1.425 ton. Sementara untuk pengeluaran rata-rata 350 hingga 400 ton per bulan, sehingga beras yang tersedia masih cukup untuk tiga bulan ke depan.

"Karena itu masyarakat tidak usah khawatir ya, karena untuk stok beras masih aman hingga Januari," ucapnya.

Disampaikan Muflihun, pemantauan ketersediaan beras yang ia lakukan juga sebagai tindak lanjut dari arahan Pemerintah Pusat guna antisipasi terjadinya lonjakan harga beras di pasaran.

"Makanya kita hari ini cek langsung dan dari keterangan pihak Bulog, untuk stok beras kita cukup hingga Januari 2023," ungkapnya.

Untuk antisipasi lonjakan harga beras, lanjut dia, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Bulog telah sepakat menggelar pasar murah di sejumlah kecamatan.

"Walaupun Pekanbaru kondisinya relatif stabil, tapi ada kemungkinan beras dan minyak goreng harganya melonjak tinggi. Jadi, jauh-jauh hari kita antisipasi ini agar ke depan harga tetap stabil," tutupnya. (rki) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+