Satpol PP Pekanbaru Terjunkan 80 Personel Amankan Tour De Muara Takus

Kamis, 03 November 2022 - 14:45:03 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, bakal menerjunkan sebanyak 80 personel untuk membantu pengamanan dan pengawasan pelaksanaan Tour De Muara Takus Polda Riau.

"Mereka ini (personel) selain memback-up masalah keamanan dan pengamanan, tapi juga melakukan pengawasaan dan monitoring jalan-jalan yang dilewati khususnya dari masalah trantibum atau hal-hal yang bisa mengganggu keamanan kota," ungkap Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Perlindungan Simatupang, Kamis (3/11/2022).

Sesuai jadwal, kata dia, Tour De Muara Takus Polda Riau akan digelar pada 12 November mendatang.

"Jadi mulai Senin (7/11/2022) depan personel sudah mulai kita terjunkan," ucapnya.

Kemudian untuk menjaga ketertiban khususnya jelang dan selama pelaksanaan Tour De Muara Takus Polda Riau, lanjut Iwan, pihaknya menghimbau agar para pedagang tidak berjualan di pinggir jalan di sepanjang rute yang akan dilalui.

"Tadi kita sudah mulai melakukan patroli di lokasi-lokasi yang akan dilalui oleh peserta Tour De Muara Takus. Seperti di Jalan Kaharuddin Nasution tadi sudah kita sisir, kita kasi teguran kepada para pedagang yang berjualan di pinggir jalan," ujarnya.

"Kita berharap para pedagang bisa mendukung, jangan berjualan di sembarang tempat, tertiblah, berjualan pada tempat yang telah ditentukan," tutup Iwan menambahkan. (rki) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+